Teh Jati Cina untuk Diet [Panduan Lengkap 2019]

Apakah teh jati cina bisa menurunkan berat badan?

Ya, teh jati cina bisa menurunkan berat badan.

Manfaat teh jati cina untuk diet adalah salah satu dari banyak manfaat teh jati cina untuk kesehatan.

Bagaimana cara minum teh jati cina agar cepat langsing?

Baca terus artikel ini untuk mengetahui manfaat daun jati cina untuk menurunkan berat badan, testimoni teh daun jati cina, cara minum teh jati cina agar cepat langsing, tempat beli teh jati cina dan harga teh jati cina.

Teh Jati Cina untuk Diet
Teh Jati Cina untuk Diet

Manfaat Daun Jati Cina untuk Menurunkan Berat Badan

Belum ada banyak penelitian ilmiah yang dilakukan untuk mengetahui efek langsung teh jati cina untuk menurunkan berat badan.

Namun demikian, jati cina yang telah lama dikenal sebagai pencahar alami dapat membantu menurunkan berat badan, dengan:

1. Mengatasi Konstipasi

Saat kita melakukan diet, terutama diet rendah serat, seperti diet keto, kita sering kali mengalami kesulitan dalam membuang air besar, alias sembelit.

Jati cina mengandung glikosida antrakinon yang ampuh mengatasi sembelit.

Setelah konstipasi diatasi, diet pun dapat dilakukan dengan lebih mudah.

2. Menambah Asupan Cairan

Dengan meminum teh jati cina, asupan cairan pun secara otomatis bertambah, dan rasa lapar pun berkurang.

Akhirnya, kamu pun bisa mengurangi makan.

Dan jangan takut, teh jati cina tidak mengandung kalori yang dapat menaikkan berat badan.

3. Mendetoksifikasi Tubuh

Teh daun jati cina membantu mendetoksifikasi tubuh dengan mengeliminasi toksin dan mengeluarkan kotoran dari usus besar.

Setelah toksin dieliminasi, penyerapan nutrisi makanan menjadi optimal dan metabolisme tubuh kembali meningkat.

Berat badan kita pun akhirnya mudah turun ke tingkat yang optimal.

Apa bukti manfaat teh jati cina untuk diet? Simak testimoni teh daun jati cina berikut ini.

Manfaat Daun Jati Cina untuk Menurunkan Berat Badan
Manfaat Daun Jati Cina untuk Menurunkan Berat Badan

Testimoni Teh Daun Jati Cina untuk Diet

Teh daun jati cina saat ini sangat populer di Amerika Serikat. Hal ini terbukti dari banyaknya testi diet teh jati cina yang menceritakan pengalaman menggunakan teh jati cina dari kalangan selebriti negeri Paman Sam:

Kylie Jenner

Selebriti cantik asal Amerika Serikat dengan nama lengkap Kylie Kristen Jenner ini adalah adik tiri dari Kim Kardashian.

Sebagai pesohor dan sosialita, Kylie Jenner tentu harus selalu menjaga penampilan dan kesehatan tubuhnya.

Salah satu caranya menjaga kesehatan adalah dengan program detoksifikasi yang dilengkapi dengan minum teh jati cina setiap hari.

Kylie Jenner membagikan pengalaman menggunakan teh jati cina dengan menyatakan bahwa efek minum teh jati cina memberinya energi sekaligus menghilangkan rasa kembung di perut.

Kylie Jenner
Kylie Jenner

Nicki Minaj

Nicki Minaj adalah penyanyi rap Amerika Serikat yang lahir di negara kepulauan, Trinidad dan Tobago.

Selain terkenal sebagai penyanyi, penulis lagu, Nicki Minaj juga berprofesi sebagai aktris dan model.

Jadi kebayang kan kesibukannya setiap hari?

Untuk menjaga stamina di tengah-tengah kesibukannya, Nicki Minaj selalu meminum teh jati cina setiap hari.

Nicki Minaj
Nicki Minaj

Cardi B

Terkenal dengan kolaborasinya bersama dengan Bruno Mars di lagu Finesse dan Maroon 5 dalam lagu Girls Like You, penyanyi, penulis lagu, sekaligus rapper wanita kelahiran Amerika Serikat ini baru saja mendapatkan momongan pada pertengahan 2018 yang lalu.

Dan seperti layaknya ibu muda lain, Cardi B pun mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan selama masa kehamilannya.

Cardi B
Cardi B

Sebagai pesohor, Cardi B merasa berkewajiban untuk menjaga penampilannya. Oleh karena itu, ia minum teh jati cina setiap hari untuk menurunkan berat badannya, bahkan saat ia menyusui bayinya.

Kok bisa? Bisa dong, kan teh jati cina aman untuk ibu menyusui.

Britney Spears

Siapa yang gak kenal Britney Spears?

Penyanyi wanita dari Amerika Serikat ini telah memenangkan banyak penghargaan karena prestasinya, termasuk Grammy Award, enam Video Music Awards dari MTV dan beberapa rekor dunia versi Guinness.

Memulai kariernya sejak umur 8 tahun sebagai salah satu penyanyi cilik di The Mickey Mouse Club, ibu muda dari 2 orang anak laki-laki ini masih tetap aktif sampai sekarang.

Britney Spears
Britney Spears

Dan apa yang membuatnya tetap bersemangat? Teh daun jati cina.

Hilary Duff

Memulai kariernya sebagai pemeran utama di serial televisi produksi Disney, Lizzie McGuire, Hilary Duff adalah aktris Amerika Serikat yang telah membintangi banyak film-film remaja di awal tahun 2000-an.

Selain disibukkan oleh kariernya sebagai bintang film dan televisi, Hilary Duff juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Di tengah kesibukannya, ibu dari dua anak ini selalu membawa seduhan teh daun jati cina. Hal ini untuk mengurangi kecenderungannya untuk ngemil.

Hilary Duff
Hilary Duff

Bukan hanya para selebriti Amerika Serikat yang telah membuktikan manfaat teh jati cina untuk diet, banyak juga testimoni pengguna teh daun jati cina dari dalam negeri.

Nadhita Vania

Salah satunya adalah Nadhita Vania yang berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 27 kilogram, hanya dalam waktu 3 bulan dengan minum teh jati cina untuk diet.

Hal pertama yang saya lakukan adalah mengurangi asupan karbohidrat, gula, garam, dan juga makanan yang mengandung lemak.

Saya lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur-sayuran. Saya juga sama sekali tidak mengonsumsi makanan yang terbuat dari bahan dasar tepung seperti, nasi, kentang, dan juga mie.

Meski begitu saya juga tidak membatasi diri dalam mengonsumsi makanan yang saya inginkan, paling saya hanya makan satu atau dua potong saja.

Selain itu saya juga memperbanyak minum air putih. Saya juga rajin minum teh hijau dengan sedikit tetesan air lemon sehari dua kali, yaitu saat menjelang siang dan sore.

Malam harinya saya minum teh jati cina untuk memperlancar buang air besar. Olahraga yang saya lakukan adalah lari sehari tiga kali selama 30 menit, karena kebetulan saya sedang tidak ada kegiatan perkuliahan.

Hasilnya, berat badan saya pun turun sebanyak 27 kg dalam waktu 3 bulan. Berat saya yang semula 84 kg, sekarang menjadi 57 kg.
Nadhita Savira
Nadhita Vania

Mau tahu cerita selengkapnya? Baca di Detik.com.

Helmi Fauzan

Selain Nadhita Vania, Helmi Fauzan juga berhasil menurunkan berat badannya sampai 48 kilogram dengan minum teh jati cina dalam waktu 6 bulan saja.

Awal mula saya melakukan diet adalah ketika saya baru lulus SMA dan akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Sebelum masuk ke perguruan tinggi masih ada waktu libur, sehingga saya pun memanfaatkan waktu tersebut untuk diet.

Awalnya saya mencoba mencari informasi mengenai diet di internet. Diet saya pun dimulai dengan minum obat atau jamu tradisional, yaitu teh daun jati cina.

Pertama kali saya minum teh tersebut saya menjadi sering buang air besar. Feses yang keluar dari tubuh saya juga keluar dengan lemak yang ada di dalam tubuh saya. Saya minum teh jati cina 2 kali sehari pada waktu pagi dan sore hari.

Saya makan berat pada pagi hari dengan menu nasi merah, sayur tumis, dengan lauk daging ayam tanpa tulang dan kulit. Kemudian pada pukul 3 sore saya hanya mengonsumsi buah apel dan pepaya.

Saya juga olahraga pada pagi hari selama 30 menit, lompat tali sebanyak 200 kali, dan sit-up sebanyak 200-250 kali. Perubahan signifikan pun sudah mulai saya rasakan. Dalam waktu 1 bulan, berat badan saya turun sebanyak 10 kg. Setelah 3 bulan penurunan berat badan saya pun mencapai 30 kg.

Ketika memasuki perguruan tinggi, saya berhenti mengonsumsi teh daun jati cina. Sebab akan sangat merepotkan kalau saya harus sering buang air besar saat saya sedang kuliah.

Karena saya masih merasa kurang dengan penurunan berat badan tersebut, akhirnya saya tetap melanjutkan diet dengan mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat dan tetap rutin melakukan olahraga. Dalam waktu 3 bulan berikutnya, saya bisa menurunkan hampir 20 kg bobot tubuh saya.
Helmi Fauzan
Helmi Fauzan

Baca kisah sukses Helmi dan pengalaman menggunakan teh jati cina untuk diet di Detik.com.

Berat Badan Kamu Susah Turun?

Coba deh Fitne’ Herbal Infusion Tea,
teh jati cina celup dengan banyak pilihan rasa.

Cara Minum Teh Jati Cina Agar Cepat Langsing

Aturan minum teh jati cina tidak begitu berbeda dengan cara menyeduh teh biasa:

  1. Masukkan teh daun jati cina ke dalam gelas.
  2. Tuangkan air panas ke dalam gelas yang berisi teh jati cina. Air tidak perlu mendidih.
  3. Biarkan selama 3 sampai 5 menit. Air seduhan teh jati cina akan berubah warna menjadi oranye kekuning-kuningan.
  4. Tambahkan sedikit perasan lemon dan/atau madu sebagai penambah rasa, jika perlu.
  5. Teh daun jati cina siap dinikmati.
  6. Kalau kamu suka minuman dingin, tambahkan saja beberapa potong es batu ke dalam seduhan teh daun jati cina kamu.
Cara Minum Teh Jati Cina Agar Cepat Langsing
Cara Minum Teh Jati Cina Agar Cepat Langsing

Namun demikian, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan terkait cara minum teh daun jati cina yang benar:

Tips Langsing dengan Teh Jati Cina

  • Pilih teh jati cina celup, jangan teh jati cina yang masih dalam bentuk daun. Kenapa? Teh jati cina yang masih berbentuk daun biasanya masih mengandung banyak resin dan polutan yang dapat menimbulkan efek samping teh jati cina. Selain itu, teh jati cina celup lebih aman karena sudah mengalami pembersihan dan pemrosesan lebih lanjut.
  • Dalam beberapa hari pertama, cukup minum teh daun jati cina sekali saja dalam satu hari. Hal ini untuk melihat apakah kamu mengalami efek samping jati cina, seperti diare, sakit perut, dan lain-lain.
  • Minum teh daun jati cina sebelum tidur. Efek teh jati cina biasanya terasa dalam 6 sampai 12 jam setelah diminum. Hal ini akan memperlancar buang air besar di pagi hari, sekaligus tidak mengganggu kamu pada saat bekerja. Jangan takut. Teh daun jati cina tidak mengandung kafein, sehingga tidak akan mengganggu tidur kamu.
  • Apakah kamu mengalami efek samping jati cina setelah meminumnya? Cobalah gunakan air dingin untuk menyeduh teh daun jati cina. Caranya mudah. Rendam teh daun jati cina dalam segelas air dingin. Biarkan selama 10 sampai 12 jam, sebelum diminum.
  • Jika setelah beberapa hari meminumnya kamu tidak mengalami efek samping jati cina, kamu bisa minum teh daun jati cina sampai dua kali sehari. Sekali sebelum tidur, dan sekali lagi bisa dimasukkan ke botol air untuk diminum sepanjang hari.
  • Tidak suka minum teh, atau tidak suka rasa teh daun jati cina? Beli saja Fitne’ Herbal Infusion Tea. Teh jati cina celup ini tersedia dalam berbagai rasa, seperti blackcurrantlycheechrysanthemum, dan green tea.
  • Mau lebih praktis? Beli saja jati cina dalam bentuk tablet. Khasiat jati cinanya tetap sama.
  • Jangan minum teh jati cina setiap hari selama lebih dari dua minggu. Meminum teh daun jati cina lebih dari dua minggu dapat meningkatkan risiko efek samping jati cina. Berhentilah meminum teh daun jati cina selama beberapa hari sebelum mulai meminumnya kembali.
  • Minum teh daun jati cina saat kamu menjalankan diet keto, atau diet rendah serat lainnya. Karena rendah serat, orang yang menjalankan diet keto biasanya mengalami konstipasi, alias susah buang air besar. Teh daun jati cina dapat membantu mengatasi sembelit, sehingga diet kamu jadi lebih optimal.
  • Garcinia cambogia adalah suplemen diet yang efektif dalam mengurangi rasa lapar. Saking efektifnya, pemakai garcinia cambogia kadang mengalami konstipasi. Hal ini dikarenakan asupan makanan yang mendadak menurun drastis, sehingga tidak ada lagi tekanan yang bisa mendorong kotoran keluar dari usus besar. Gabungkan teh daun jati cina dengan garcinia cambogia, tapi jangan diminum secara bersamaan. Minum garcinia cambogia setiap sebelum makan, dan minum teh daun jati cina sebelum tidur. Dijamin buang air besar bakal tetap lancar.
  • Berat badan belum turun banyak? Tambahkan olahraga ke dalam rangkaian diet teh jati cina kamu. Olahraga ringan selama 30 menit setiap hari sudah cukup untuk membuat diet teh jati cina kamu semakin efektif.
  • Masih belum puas? Kurangi konsumsi gula, makanan berbahan dasar tepung, camilan, minuman bersoda, kopi, alkohol, makanan olahan susu, serta daging yang telah diproses. Kalau semua ini diikuti, niscaya berat badan ideal kamu bakal cepat tercapai.

Beli Teh Jati Cina

Teh jati cina beli dimana?

Setelah mengetahui manfaat teh jati cina untuk diet, wajar kalau pertanyaan ini muncul di benak kamu.

Sebelum membeli teh daun jati cina, ada baiknya kamu memperhatikan hal-hal berikut ini:

  • Seperti telah disebutkan di atas, beli teh jati cina celup atau tablet. Hal ini untuk mengurangi risiko efek samping teh jati cina.
  • Beli teh daun jati cina dari produsen yang sudah terpercaya, seperti Fitne’ Herbal Infusion Tea. Hal ini untuk mengurangi risiko membeli teh daun jati cina palsu.
  • Beli di marketplace yang terpercaya, seperti Lazada atau Tokopedia. Hal ini untuk memastikan keaslian produk yang kamu beli.
Beli Teh Jati Cina
Beli Teh Jati Cina

Harga Teh Jati Cina

Harga teh daun jati cina cukup terjangkau. Dengan harga kurang dari Rp 100.000,00, kamu sudah bisa mendapatkan Fitne’ Herbal Infusion Tea isi 15 sachet dalam berbagai pilihan rasa, seperti blackcurrantlycheechrysanthemum, dan green tea.

Kesimpulan

Ada begitu banyak testimoni pengguna teh daun jati cina yang membuktikan manfaat daun jati cina untuk menurunkan berat badan.

Namun demikian, jangan lupa membaca cara minum teh jati cina agar cepat langsing dan tips langsing dengan teh jati cina supaya diet teh jati cina kamu lebih efektif.

Dan jangan lupa untuk mengecek harga teh jati cina kalau kamu sudah siap untuk membeli teh jati cina.

Berat Badan Kamu Susah Turun?

Coba deh Fitne’ Herbal Infusion Tea,
teh jati cina celup dengan banyak pilihan rasa.

Ayo bagikan artikel ini, supaya teman-teman kamu juga mengetahui cara menggunakan teh jati cina untuk diet.

Scroll to Top